Thursday, September 27, 2007

Mencari, mencari...

Kadang-kadang nggak tahu apa yang harus dipercayai.

Susah juga lihat mana yang salah dan mana yang benar. Emosi itu seringkali berujung ke hal yang negatif ya. Manusia selalu bisa bicara, tapi yang paling susah itu implementasinya. I'm trying to practice what I preach. Tapi jatuh lagi, terus menerus jatuh.

Adalah useless untuk memikirkan orang-orang yang hanya mencintai diri sendiri. Kadang diri ini perlu lebih dicintai. Dan saat itu saya sudah tidak bisa peduli lagi pada orang lain. I'm not a pushover. I'm not going to be taken for granted by anyone.

Kunci kehidupan, saling berbagi, menjaga lisan. Sulitnya, alangkah sulitnya. Saya ingin sekali berkata bahwa ketika kita berkata bahwa kita peduli pada seseorang, seringkali kita hanyalah berusaha peduli pada diri sendiri, mencoba menolong diri sendiri. Membuat diri sendiri terlihat baik tanpa mempertimbangkan konsekuensi.

Ketika kita mencoba melihat ke bawah dan baru sanggup bersyukur, pernahkah kita bertanya kenapa kita harus melihat dulu baru bersyukur? Tak bisakah manusia beryukur dari hatinya, berterima kasih akan apa yang sudah dia terima, tanpa membuat perbandingan dengan orang lain dulu?


Perubahan, menyelami diri sendiri, menjaga hati dari kekotoran-kekotoran zaman. Ternyata kita tidak selamanya bisa menjadi idealis. Kadang-kadang, memang perlu untuk bersikap egois.

And I'm in.

No comments: